10 Manfaat Hidup Tanpa atau Rendah Gula

Belakangan semakin banyak fakta terungkap tentang mudharat terlalu banyak mengonsumsi gula.Kalangan medis menunjukkan  sepuluh hal  yang akan terjadi pada tubuh anda jika mengurangi atau  bahkan stop GULA sama sekali, dalam segala bentuknya :
1. Anda akan terlihat lebih awet muda. Ini terjadi karena gula membuat anda berkeriput & dan berjerawat lebih cepat.
2. Emosi anda lebih stabil.
Gula menciptakan “mood swing” yang adiktif. Bahkan konsumsi gula berhubungan erat dengan depresi. Fokus dan memori anda juga akan lebih meningkat tanpa konsumsi gula.
3. Berat badan akan turun.
Konsumsi gula membuat kita makan lebih banyak karena rasa lapar yang meningkat. Diet gula juga akan menghindarkan anda dari resiko fatty liver.
4. Imunitas meningkat.
Gula tinggi melemahkan kemampuan imunitas anda untuk membunuh pathogen dan  radikal bebas. Alhasil, anda lebih jarang flu, alergi, atau peradangan. Anda juga akan lebih terlindungi dari kanker karena sel kanker hidup dan  bertumbuh dari gula di tubuh anda.
5. Anda lebih terhindar dari Diabetes.
Apabila ada area kehitaman yang cukup luas di kulit anda, maka itu tanda anda kelebihan gula dan tanda resistensi insulin. Ini berarti anda turunan / calon Diabetes.
6. Trigliserida dan Koresterol anda akan turun.
Ini melindungi anda dari penyakit kardiovaskular dan anda bisa hidup lebih produktif dan hemat biaya RS.
7. Gigi dan  gusi lebih kuat dan usus anda lebih sehat.
Gula berinteraksi dengan bakteri untuk membentuk asam yang merusak gigi anda. Gula tinggi juga terbukti menyebabkan kanker usus dan tumor.
8. Performa seks  meningkat. Gula tinggi menekan Testosterone dan  menyebabkan disfungsi ereksi. Hormon cinta (Oxytocin) juga turun saat gula darah tinggi.
9. Tidur menjadi lebih nyenyak. Gula tinggi mengacaukan sekresi hormon tidur (melatonin) dan tubuh mengalami fluktuasi gula akibat anjloknya gula di pertengahan tidur anda.
10. Anda lebih bertenaga dan bersemangat. Ya, ini disebabkan karena tubuh anda mulai terlatih untuk memakai lemak dan  protein sebagai sumber energi saat gula rendah. Lemak tidak menyebabkan resistensi insulin seperti gula dan dicerna lebih lama.
Mulailah hidup lebih sehat. Kurangi sebanyak mungkin diet gula dalam konsumsi Anda.

Leave a Reply